Saturday, September 17, 2016

Manfaat Daun Singkong Bagi Tubuh dan Resep Olahannya



Ku Cari Sehat - Daun singkong ternyata tidak hanya enak dinikmati pada olahan sayur, tapi ternyata juga mengandung protein yang lebih tinggi Bila dibandingkan dengan sayuran lainnya. Yuk berkenalan menggunakan nikmat manfaat daun singkong dan  kandungannya.

Mungkin tidak terbayangkan oleh Anda sebelumnya, ternyata daun singkong mengandung protein mentah yg cukup tinggi. Bahkan, Jika dibandingkan menggunakan daun golongan Amaranthus (bayam). Selain kaya akan protein, daun singkong juga mengandung jumlah serat yg cukup tinggi.

Protein sendiri dibutuhkan oleh tubuh buat menggantikan protein yg hilang lewat rambut, kulit, dan  jaringan tubuh lainnya. Sedangkan serat diharapkan tubuh buat menyerap air dan  memperlancar pencernaan.

Berikut ini artinya beberapa manfaat daun singkong sesuai kandungan protein dan  serat yg ada pada dalamnya:


  1. Manfaat daun singkong sesuai kandungan protein Kandungan protein pada daun singkong diperkirakan dapat membantu tubuh menghasilkan hormon dan  enzim yg diharapkan tubuh. Protein tadi juga membantu memperbaiki serta membentuk jaringan tubuh. Mengonsumsi kuliner yang mengandung protein atau menjalani pola makan yg kaya akan protein juga mampu menghasilkan seseorang merasa kenyang lebih usang. Sebagai akibatnya, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, mungkin daun singkong bisa menjadi salah  satu variasi buat sajian kuliner Anda.
  2. Manfaat daun singkong berdasarkan kandungan serat Bagi Anda yang pada acara menurunkan berat badan, absolut akrab menggunakan manfaat serat. Dan  daun singkong mampu menjadi keliru satu pilihan sajian harian Anda. Pasalnya, daun singkong ternyata juga mengandung serat cukup tinggi yang diperkirakan bisa menyampaikan beberapa manfaat seperti menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan pencernaan Anda.

Meski kandungan protein relatif tinggi, sayangnya daun singkong tergolong minim asam amino. Asam amino adalah senyawa organik yang bergabung menjadi protein menggunakan fungsi buat memperbaiki jaringan tubuh, menguraikan makan, dan  asal tenaga tubuh. Meski manfaat daun singkong relatif poly bagi tubuh, tidak disarankan buat mengonsumsinya secara mentah. Baik daun maupun akar singkong memiliki kandungan sianida yang mampu berbahaya bagi tubuh insan.

Olah Manfaat Daun Singkong menjadi Lebih lezat
Tertarik menikmati daun singkong menjadi variasi menu harian Anda? Manfaat daun singkong bisa Anda dapatkan dengan bermacam olahan sesuai kesukaan. Salah  satu menu yg mungkin mampu menjadi pilihan Anda merupakan tumis daun singkong. Berikut adalah artinya resepnya:


Bahan-bahan yg perlu Anda siapkan:

  1. dua siung bawang putih cincang
  2. 3 siung bawang merah cincang
  3. Jahe secukupnya
  4. 4 butir cabe merah dipotong sesuai kesukaan
  5. Garam dan  gula secukupnya
  6. ½ Kilo Gram daun singkong yang telah direbus terlebih dahulu, lalu dipotong-pangkas
  7. Ikan tamban kemarau (Anda bisa menggantinya sesuai kesukaan)


Cara mengolah tumis daun singkong,

  • Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, serta cabe .
  • Bila sudah harum, masukkan sedikit air.
  • Masukan daun singkong dan  masukkan lagi airnya.
  • Masukkan ikan tamban atau bahan tambahan yang Anda inginkan. Kemudian masukkan garam dan  gula sesuai kesukaan Anda.
  • Bila telah relatif matang serta air telah cukup berkurang, angkat dan  hidangkan.

Kini  , Anda telah memahami kandungan dan  manfaat berasal daun singkong. Cukup tuang pada sajian harian Anda dan  keluarga buat menikmati membuatkan laba mengonsumsi daun singkong.

0 comments

Post a Comment