Thursday, September 15, 2016

Ilmu dan Cara Memperbesar Otot Lengan agar Terlihat Kuat dan Sehat - Ku Cari Sehat



Kucarisehat - Cara memperbesar otot lengan berarti melatih lengan menggunakan tujuan menguatkan otot pada area tadi. Lengan yang berotot akan menyampaikan kesan bahwa Anda tampak gagah, hebat, serta memiliki daya tahan tubuh yang mampu di atas rata-rata

Lengan memiliki poly otot akbar. Otot itulah yg membantu kita melakukan berbagai pekerjaan, mulai asal yang seringan mengetik keyboard hingga yang seberat menggendong anak. Otot ini terdapat yang bisa eksklusif terlihat, terdapat jua yang tidak

Jenis-Jenis Otot Lengan
Sebelum mengetahui cara memperbesar otot lengan, ada baiknya Jika Anda mengenal otot-otot yang terdapat di lengan, berikut ini:


  • Bisep


dalam bahasa ilmiah dikenal menggunakan nama otot biceps brachii. Otot besar  ini memanjang asal lengan atas hingga ke siku, pada atas tulang humerus.


  • Trisep


Dikenal dengan nama triceps brachii. Letaknya di belakang lengan atas. Otot inilah yang memungkinkan kita melakukan gerakan meluruskan lengan.


  • Brakioradialis


Letaknya pada bagian atas lengan bawah, dekat siku. Otot ini membentuk kita mampu membentuk gerakan memutar lengan bawah ke pada atau ke luar.


  • Ekstensor karpi radialis longus


Termasuk keliru satu asal 5 otot primer di lengan. Letaknya bersebelahan dengan brakioradialis. Anda bisa merasakan adanya otot ini saat mengepalkan tangan, otot ini menonjol keluar asal kulit. Otot inilah yang membentuk kita mampu menggerakkan pergelangan tangan ke semua arah.


  • Deltoid


Sebenarnya deltoid artinya bagian dari otot bahu. Otot ini yang berperan dalam sebagian besar  gerakan bahu sebagai akibatnya jua memungkinkan lengan melakukan gerakan yang lebih luas.

Latihan untuk Memperbesar Otot Lengan
banyak orang yg ingin tampil dengan otot lengan yg akbar. Jika Anda ialah keliru seorang di antaranya, segera simak cara memperbesar otot lengan pada bawah ini.


  • Curl


Cara paling populer buat menaikkan berukuran bisep disebut curl. Curl merupakan teknik membangun massa otot bisep. Curl dapat dilakukan dengan menggunakan indera bantu barbel, dumbel, atau mesin. Pilih beban yang beratnya sinkron menggunakan kemampuan Anda.

Lakukan angkat beban sebesar 8-12 kali. Pertanda bahwa beban tersebut sesuai menggunakan kemampuan Anda merupakan pada ketika mengangkat barbel atau dumbel, siku tidak ikut berkiprah. Pastikan siku Anda benar-benar tidak ikut bergerak serta berada di sisi badan. Jika siku masih berkecimpung, kurangilah beban Anda agar bisa melakukan gerakan menggunakan benar.


  • Close-gripbench


Lakukan latihan ini untuk melatih bisep sekaligus trisep Anda. Caranya, berbaringlah pada daerah yang datar. Pegang barbel dan  posisikan kedua tangan berjarak lebih kurang 45 centimeter. Angkat barbel, lalu turunkan. Ulangi gerakan seperti ini sebesar 8-12 kali. Di ketika mengangkat barbel, pastikan siku permanen dekat menggunakan tubuh dan  pergelangan tangan lurus. Tarik napas waktu menurunkan barbel serta hembuskan keluar waktu mengangkatnya.


  • Hand grippers


artinya indera buat memperkuat tangan serta lengan. Indera ini ukuran kecil serta muat dalam genggaman. Cara menggunakannya merupakan digenggam menggunakan keras, lalu dikendurkan, secara berulang-ulang. Berlatih menggunakan hand grippers bisa membantu memperkuat tangan, sehingga Anda akan lebih bertenaga pada membuka botol, menjinjing tas berisi barang belanja, bahkan adu panco.


  • Push up


Mungkin selama ini Anda tidak mengira bahwa melakukan gerakan push up merupakan salah  satu cara memperbesar lengan. Waktu melakukan gerakan ini, otot-otot lengan akan mengalami tekanan sebagai akibatnya membuatnya menjadi lebih bertenaga serta besar .

Selain melakukan latihan rutin mirip di atas, jangan sampai lupa bahwa cara memperbesar otot lengan pula ditentukan oleh upaya tubuh pada mempertahankan massa otot. Hindari sarcopenia atau menghilangnya massa otot karena bertambahnya usia menggunakan cara yang paling baik, yaitu berolahraga secara teratur.

2 comments:

  1. latihan saja tidak cukup gan. pola asupan makanan juga mempengaruhi untuk memperbesar otot

    ReplyDelete