Monday, August 29, 2016

Kliping Lingkungan Sehat dan Tidak Sehat

1.  LINGKUNGAN Bersih


hayati di lingkungan yg sehat serta bersih adalah hasrat seluruh orang. Cara sederhana buat mengetahui bagaimana ciri karakteristik lingkungan yg sehat serta nyaman adalah dengan cara menghirup udara pada tempat tersebut. Udara yang segar merupakan udara yg tak  sang polusi. Buat memperoleh lingkungan yang bersih sehat nyaman tentunya dengan cara menjaga kebersihan pada lingkungan rumah kita sendiri.





Lingkungan Bersih dan Sehat
insan serta seluruh makhluk hayati yang terdapat pada muka bumi ini sangat membutuhkan udara yang sehat buat bernapas. Udara yg masuk ke tubuh melalui hidung wajib  mengandung oksigen. Bila kita menghirup udara yang higienis serta mengandung oksigen tersebut tentunyaa badan kita akan merasakn segar dan  di saluran pernapasan kita pun akan lancar. Dan  ini sangat tidak sinkron sekali dengan udara yg telah ternoda polusi.

Buat membentuk lingkungan yg higienis serta sehat keliru satunya dengan cara menanam tumbuhan hijau yang manfaatnya buat mengurangi polusi udara dampak asal pencemaran asal lingkungan yang tidak sehat. Tumbahn hijau yg ditanam ini akan meyumbangkan oksigen yang sangat diharapkan oleh manusia buat bernafas. Udara disekitar tanaman hijau pastinya akan terasa segar dan  dan  bebas berasal polusi udara, atau paling tak mampu mengurangi polusi udara.

Buat membangun lingkungan yg sehat sebetulnya jua tidaklah sulit serta bisa di awali dengan kesadaran diri sendiri pada menjaga serta menciptakan lingkungan yang sehat. Hal ini bisa di awali dari hal-hal kecil yang mungkin sering dilupakan oleh poly orang, mirip tidak membuang sampah sekecil apapun di sembarang tempat. . Lingkungan yg sehat bersih dan  nyaman artinya lingkungan yg terbebas dari kontaminasi kotoran dari lingkungan yang ada pada sekelilingnya. Sudah waktunya kita menjaga serta merawat lingkungan kita sendiri izin menjadi lingkungan yg sehat, higienis dan  nyaman.

2.  LINGKUNGAN KOTOR




Lingkungan Kotor

norma buruk  dengan membuang sampah sembarangan seakan telah tidak asing lagi, bahkan seakan  sudah terbiasa. Lingkungan kotor memang sudah menjadi suatu karakteristik khas masyarakat kota, bagaimana tak? Seperti  masih poly ditemui sampah yang berserakan pada lingkungan terlebih di sungai yang terlihat jelas terdapat banyak sampah, hingga hitam pekat warna air tadi, dikarenakan adanya percermaran limbah.Bukan hanya itu lingkungan kotor pun terdapat di pemukiman padat mirip pemukiman padat pabrik, pariwisata, hingga kontrakan sekalipun, bagaimana tidak ?. Seharusnya rakyat sadar akan kebersihan lingkungan dengan membiasakan hayati higienis seperti membuang sampah di tempatnya, membersihkan tempat tinggal   dengan rutin  serta membiasakan anak hayati menggunakan kebersihan, bukan membiarkannya dengan bermain dilingkungan yg penuh dengan kotoran.

Penyakit tak tiba dengan sendirinya melainkan lingkungan yg kotor, asal penyakit dapat tumbuh dengan cepat bahkan dahsyat berkembangannya, sumber penyakit pun terdapat pada, tumpukan sampah, limbah pabrik, sampai terdapat di air yg tergenang. Air yang tergenang kenapa bisa menyebabkan banyak penyakit?, karena air yg terlalau lama   tergenang dapat merangsang serangga nyamuk buat bisa berkembang biak menggunakan cepat.Sumber penyakit juga poly terdapat pada, ruangan yang tidak terawat serta selokan pembuangan air kotor. Sumber penyakit bisa dihindari menggunakan membiasakan hidup sehat, dan  membersihkan tempat tinggal   setiap hari secara rutin supaya sumber penyakit yg hinggap perlahan hilang dengan sendirinya.

Tubuh memerlukan lingkungan yang higienis yg terhindar berasal banyaknya penyakit, bukan sebaliknya lingkungan yang kotor membuat tubuh terasa tidak nyaman bahkan kesehatan pun bisa terganggu bahkan terserang suatu penyakit. Akankah masyarakat telah benar – sahih menerapkan hidup sehat ?, sebagai akibatnya terhindar berasal penyakit.  Seluruh itu tergantung dengan masyarakat yg menerapakan hidup higienis atau hayati kotor yang penuh menggunakan penyakit, maka disamping itu masyarakat wajib  estra menjaga lingkungannya supaya bebas dari penyakit.

0 comments

Post a Comment