Monday, August 29, 2016

Pengertian Sel Telur (ovum)


Ovum adalah gamet wanita, sel spesifik yang dipergunakan dalam reproduksi generatif. Ovum berisi satu set DNA haploid, setengah DNA diperlukan buat kode buat semua organisme.

Saat bertemu dengan gamet jantan, ovum dibuahi menjadi, berubah bentuk menjadi zigot yang selanjutnya akan berkembang menjadi embrio, janin, serta akhirnya organisme dewasa. Ovum, seperti yang dikenal pada bentuk jamak, mungkin pula kadang-kadang disebut menjadi oosit.

Secara teknis, kata “ovum” dicadangkan buat gamet wanita  sepenuhnya matang yang siap dibuahi. Pada prakteknya, bagaimanapun, orang mungkin memakai kata ini buat sel telur di aneka macam termin kematangan. Terkadang kualifikasi dibubuhi, seperti “sel telur belum sempurna atau matang,” guna menunjukkan berupa jenes gamet yang tengah dibahas. Hal ini bisa menjadi krusial harus tepat pada percakapan tentang gamet di aneka macam termin perkembangan, memastikan bahwa setiap orang yang terlibat memahami apa yg sedang dibahas.

Pembentukan Ovum terjadi pada dalam ovarium pada binatang, dan  di pada struktur serupa di tanaman. Beberapa organisme menggunakan struktur dianggap archegonium. Setelah sel telur sepenuhnya dikembangkan, itu bertahan buat saat yg relatif terbatas. Bila tidak dibuahi, sel telur tidak akan bertahan, dan  organisme akan harus menghasilkan lebih poly menggunakan asa bahwa kesempatan di ketika pembuahan akan hadir sendiri.

Poly organisme memasok Ovum mereka dengan nutrisi yang didesain buat membantu embrio selama tahap awal pengembangan. Hal ini membentuk Ovum berharga menjadi sumber yg baik. Telur berasal unggas, contohnya, yang dimakan sang insan serta poly organisme lain karena mereka tinggi protein serta berbagai nutrisi. Demikian juga, poly hewan makan biji-bijian, yg juga Ovum, disertakan dengan nutrisi yg didesain buat membantu perkembangan dan  perkecambahan.

Banyak penelitian telah dilakukan pada sel telur insan, sebab itu adalah bagian penting asal reproduksi. Orang-orang yg mengalami kesulitan buat hamil mungkin sebenarnya memiliki Ovum diambil guna pembuahan di dalam luar tubuh, bersama dokter memperkenalkan embrio dibuahi dan  mendorong mereka buat menanamkan. Mempelajari Ovum sudah memberikan peneliti dengan poly berita wacana bagaimana insan bereproduksi serta bagaimana Ovum berkembang dalam tubuh, berasal awal sampai akhir.

Ovum sel telur
di insan, Ovum diproduksi di daur teratur, disertai dengan perubahan konsisten pada kadar hormon yang dibuat buat mempersiapkan tubuh buat pembuahan implantasi ovum serta selanjutnya serta kehamilan. Tubuh akan terus mengulangi daur ini hingga terjadi kehamilan atau menopause masuk set

0 comments

Post a Comment